Selasa, 28 Oktober 2014

Lagi..Balita Dibunuh PRT

Mom,
Waktu mendekati masuk kerja setelah cuti melahirkan, perasaan saya campur aduk.
Semangat kerja lagi & ketemu teman-teman lama, sedih krn bakal ninggalin anak & galau krn H-7 hr belum dapat orang buat jagain Khansa.
Yang paling jadi beban pikiran saya saat itu adalah apa saya bisa ninggalin bayi umur 2 bulanan dengan PRT?
Sekedar informasisaya tinggal dekat sama rumah orang tua. Dirumah ada mama & kakak-kakak saya.
Rencananya si PRT ini jagain anak saya dirumah mama, jadi sekaligus bisa diawasi. Tapi tetep aja ya mom,
rasanya tuh sulit bgt, saya bahkan niat saya sampai nangis mikirannya. Disisi lain, saya tetap harus kerja, karena saya msh pengen beli rumah, pengen punya tabungan yg cukup untuk Khansa sekolah nanti & kebutuhan hidup yg terus meningkat & makin mahal setiap hari bikin saya ketar ketir kalau saya gak kerja.
Nah, sekitar seminggu sebelum saya masuk kerja, pas ada kejadian anak balita yg di pukul pengasuh di day care Pertamina. Day Care mom,...yang saya tau bayar day care itu mahal, pengasuhnya sudah pasti bukan asal rekrut sembarang orang, terlebih lagi kejadian ini di Jakarta, di tempat yg notabene perusahaan BUMN.
Saya syok dong baca & liat beritanya. Apalagi pas denger kronologi ceritanya. 
Selang beberapa hari di minggu yg sama, ada juga kasus pembunuhan anak satu tahun sama PRTnya.Anak malang ini ditemuin di jalan deket rumah korban, udah meninggal. 
Berita kaya gini bikin saya galauuuu luar biasa. Disisi lain hati saya tersayat denger balita yg lucu dengan muka polos, pipi chubby & ga berdaya di gituin. Saya seorang Ibu, dalam posisi galau krn bingung blm dapet PRT buat jaga anak saya & galau mau terus kerja apa ngga.
Akhirnya saya cerita sama suami, & saya minta pendapat mama saya, kalau saya gak kerja lagi gmn?
Mama saya sie serahin semuanya sama saya, begitupun suami. Bahkan sampai hari-hari terakhir saya balik kerja, mama saya kekeuh pengen cucunya dia yg ngurus, dengan alasan, masih bayi, masih kuat jagain.
Lah, saya gak tega doonggg, nyokap udh umur 50an, udah gitu selama saya dirumah, hampir setiap hari dia tidur siang sedangkan Khansa jaraaangggg bgt kalo siang tidur.
Mendekati hari H masuk kerja, saya berdoa, minta dimudahin supaya dapet PRT yang baik, sayang sama Khansa & tulus jagain Khansa. 
Alhamdulillah, sehari sebelum masuk kerja, dateng si mba. Umurnya (masih) 16 tahun, dari Jawa & cucu mba saya yg kebetulan udah ikut keluarga saya bertahun-tahun. Agak underestimated dooonggg, anak umur sgitu bisa apa ngga megang bayi 2 bln apalagi nyokap yg masiihhh aja pgn dia yg urus Khansa.
Pas ketemu anak ini, oke, nie anak bersih, resik..Liat cara gendong Khansa, okeh kaya udah biasa gendong bayi. Trus ngobrol-ngobrol bentar, okelah daripada ngga ada. Pas ngobrol-ngobrol lagi, ternyata si mba di kampungnya biasa ngurus anak sodaranya yg masih 3 bulanan, jadi udah ngerti cara gendong, nina boboin bayi, kasih susu dll. Akhirnya saya jelasin tuh jobdesknya, saya ajak kerumah & Alhamdulillah saya cukup sreg sama si mba ini daripada mba-mba yg sebelumnya dateng kerumah. Okeh, bismillah aja deh, toh diawasin keluarga juga dirumah.
Nah, hari ini pas dateng kantor, pagi-pagi sarapan internet dulu dong. Galaulah ini hati liat berita ini
Ya Tuhan, apa yg ada dipikiran itu orang sampe tega nyakitin anak balita yg polos & lucu itu????
Hati saya nangisss, pengen siram org yg udah nyakitin itu anak pake kuah sop panas!
Di sisi lain, saya galau lagi deh. Yg ada dalam pikiran saya, apa seterusnya saya harus kerja?Kalau mama saya udah gak ada (hiks..)siapa yg ngawasin Khansa?Kalau saya pindah rumah gmn?
Udah gitu, 3 tahun pertama itu kan masa tumbuh kembang optimal anak, apa saya rela ngelewatin setiap detik, setiap menit perkembangan Khansa? Sumpah, saya galau mom...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar